Berita Baik Dari Lombok

Desa Genggelang di kaki Gunung Rinjani menerima dampak yang begitu hebat akibat gempa pada bulan Agustus lalu. Hancurnya bangunan melumpuhkan berbagai kegiatan masyarakat termasuk kegiatan belajar anak-anak. Setelah bantuan masuk dan sekolah darurat didirikan, ternyata mengisi kegiatan belajar tidak semudah dibayangkan.

Guru sendiri adalah bagian dari korban gempa dan mereka membutuhkan waktu untuk membangun kembali sekolah dan rumah mereka. Buku-buku telah menjadi kotor dan tidak dapat digunakan, serta kegiatan belajar harus dilakukan di tenda yang sudah menjadi panas di atas jam 9 pagi. Menanggapi hal ini, terbentuk sebuah inisiatif kerjasama yang luar biasa antara Skoline, KUN Humanity System+, dan Geoforce Indonesia dengan memanfaatkan penggunaan teknologi. Pedagogy First Aid menghadirkan aplikasi belajar Skoline bagi siswa Desa Genggelang sehingga mereka dapat belajar lebih mandiri dengan kualitas pembelajaran yang tinggi. Belajar dengan tablet juga berarti memberikan fleksibilitas tinggi bagi mereka sehingga secara kelompok, para siswa dapat tetap belajar di pagi ataupun sore hari, di dalam tenda, ataupun di bawah pohon kopi saat hari menjadi terlalu panas.

Pedagogy First Aid oleh Skoline, KUN, & Geoforce Indonesia

Saat ini tablet-tablet digunakan secara bergantian oleh beberapa dusun di Desa Genggelang. Kami masih membutuhkan banyak tablet lagi untuk memenuhi kebutuhan kegiatan belajar mengajar para sekolah.

Mari bergabung bersama kami
membantu membangkitkan Lombok!

Kami juga ingin membantu!

Logo Skoline Baru

Ambil Langkah Pertama Untuk Membimbing
Anak Menjadi Versi Terbaik Dirinya.

Berlangganan weekly newsletter untuk tips, informasi,
dan perkembangan dari dunia pendidikan.